Trik Sulap - Oil And Water

Effect :
Anda mampu membuktikan kepada orang orang, bahwa teori kimia yang menyatakan bahwa minyak dan air tidak akan pernah menyatu jika dicampur itu adalah benar.

Persiapan :
1. 3 buah kartu merah (hati atau wajik) bernilai As, 2, dan 3.
2. 3 buah kartu hitam (sekop dan keriting) bernilai 4, 5, dan6.
3. Susun kartu dengan susunan : 6 (hitam), 2 (merah), 4 (hitam), 3 (merah), 5 (hitam), As (merah).

Prosedur : 
1. Sebelum memulai permainan, ceritakan terlebih dahulu kepada sukarelawan anda tentang teori bahwaminyak dan air tidak akan pernah menyatu sampai kapan pun walau keduanya diaduk dengan waktu yang sangat lama.
2. Perhatikan cara memegang kartu untuk permainan ini. Lihat gambar di bawah.

picture13

Perhatikan letak jari jari anda pada gambar di atas.
3. Kemudian posisikan semua kartu pada posisi face down (menghadap ke bawah).
4. Lalu perlihatkan terlebih dahulu susunan kartu yang anda pegang kepada sukarelawan, tetapi jangan sampai kartu berubah urutannya. Katakan kepada sukarelawan bahwa urutan kartunya hitam, merah, hitam, merah, hitam, dan terakhir merah. Misalkan saja kartu hitam adalah minyak dan merah adalah air.
5. Kemudian kembali balik kartu ke posisi face down.
6. Perlihatkan kartu di posisi paling bawah, kemudian ambil kartunya perlihatkan ke sukarelawan bahwa itu adalah kartu As merah (air). Kemudian letakkan di tumpukan paling atas.
7. Perlihatkan lagi kartu terbawah yaitu 5 hitam (minyak), ambil kemudian perlihatkan terlebih dahulu kepada sukarelawan dan letakkan di atas tumpukan.
8. Perlihatkan lagi kartu terbawah yaitu 3 merah (air), kemudian grip atau geser kartu 3 merah dengan tiga jari anda yaitu jari kelingking, jari manis, dan jari tengah anda. Perhatikan gambar berikut.
picture22

9. Kemudian ambil kartu di atas kartu 3 merah, yaitu 4 hitam. Dan tidak usah diperlihatkan kepada sukarelawan, letakkan di atas tumpukan. 10. Geser lagi kartu 3 merah ke posisi semula, lalu ambil dan tidak usah diperlihatkan ke sukarelawan kemudian letakkan di atas tumpukan.
11. Perlihatkan lagi kartu terbawah yaitu, 2 merah. Ambil, perlihatkan kepada sukarelawan dan kemudian letakkan di atas tumpukan.
12. Terakhir, perlihatkan kartu 6 hitam kemudian face down kan kartu. Grip atau geser kartu 6 hitam seperti prosedur nomor 8, lalu ambil kartu di atasnya yaitu As merah. Jangan perlihatkan ke sukarelawan dan kemudian letakkan di atas tumpukan.
13. Suruh sukarelawan meniup kartunya, dan kemudian buka kartu teratas tumpukan, dan kemudian letakkan dimeja. Lakukan hal ini sampai kartu habis.
14. Pasti kartunya tidak akan mencampur lagi. Dan telah mengelompok dan urut menjadi As (merah), 2 (merah), 3 (merah), 4 (hitam), 5 (hitam), 6 (hitam).

Makna Permainan :
Minyak dan air layaknya sifat buruk dan baik yang tak akan bias menyatu selamanya.

Note : Lakukan permainan ini dengan tempo yang cepat agar triknya tidak mudah terbongkar.

0 komentar:

Posting Komentar